Minggu, 20 Januari 2013

MANFAAT PEPAYA BAGI KESEHATAN



MANFAAT PEPAYA BAGI KESEHATAN TUBUH

Manfaat Pepaya bagi Kesehatan Tubuh banyak sekali. Tiap bagian pepaya memiliki kandungan serta manfaat masing-masing. Misalnya akar. Bagian ini biasanya digunakan untuk membasmi cacing kremi, sakit ginjal, sakit kandung kemih, tekanan darah tinggi, digigit serangga, dan encok. Daunnya juga memiliki manfaat buah yang tidak sedikit. Sayur daun pepaya biasa digunakan untuk penambah nafsu makan, mengobati penyakit beri-beri, kejang perut, malaria, sakit panas, dan insomia.
Adapun kuntum bunga pepaya biasa dibuat sayur lodeh dan pecel. Kuntum ini dapat merangsang nafsu makan. Buah pepaya pun sangat bagus untuk terapi memperlancar pencernaan, menghaluskan kulit, dan mengobati lambung yang terasa sakit.
Rahasia Sehat akan membuat beberapa daftar manfaat pepaya bagi Kesehatan tubuh.
Berikut ini Manfaat Pepaya bagi Kesehatan Tubuh :
  1. Mengurangi Lemak Tubuh.
    Pepaya mampu mempengaruhi hormon pertumbuhan manusia, yang mampu membantu peningkatan kesehatan otot dan mengurangi penimbunan lemak di dalam tubuh.
    Cara Efektif Membakar Lemak dalam Tubuh.
  2. Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat.
    Pepaya mampu membantu pengaturan asam amino dan membantu proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh. Dengan demikian, sistem kekebalan tubuh akan kian meningkat.
  3. Meningkatkan Kualitas Sperma.
    Pepaya membantu meningkatkan kualitas sperma. Pepaya terbukti secara signifikan dalam membantu proses kesuburan pria. Dengan mengonsumsi vitamin C yang dikandung oleh pepaya sebanyak 500 miligram per hari, maka para pria dapat meningkatkan jumlah sperma, menstimulasinya menjadi lebih subur, dan—yang paling penting—mempercepat pergerakan sperma, yang pada akhirnya mempercepat terjadinya kehamilan
  4. Sumber Antioksidan dan Mencegah Kanker.
    Pepaya merupakan salah satu buah yang amat baik dijadikan sebagai sumber antioksidan, yang bisa diandalkan untuk mengenyahkan radikal bebas—pemicu penyakit kanker, karena pepaya mengandung vitamin C dan karoten dalam jumlah yang lumayan banyak
  5. Penambah Energi.
    Pepaya juga sebagai buah-buahan penambah energi.
  6. : 7 Daftar Buah Penambah Energi Tubuh.
  7. Melindungi Usus dari Bakteri Merugikan.
    Pepaya memiliki sifat antiseptik dan dapat membantu mencegah perkembangan bakteri yang dapat merugikan usus. Selain itu, pepaya membantu menormalkan pH usus, sehingga keadaan flora usus menjadi normal,
Sekian tentang Manfaat Pepaya bagi Kesehatan Tubuh. Konsumsilah buah ini setiap hari, agar lebih segar dalam menjalankan aktivitas.



DAFTAR PUSTAKA
Afifah, Efi. 2003. Khasiat dan Manfaat Pepaya.Agromedia Pustaka.
Muchtadi, Dedy. 2001. Pangan & Gizi. Jakarta: Universitas Terbuka.
Taufik,imam, dkk.2007.Komponen Berbahasa Indonesia.Jakarta: Erlangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar