Rabu, 23 Januari 2013

SEJUTA MANFAAT AIR MINERAL BAGI TUBUH

SEJUTA MANFAAT AIR MINERAL BAGI TUBUH



Tubuh  manusia 90 persen berisi cairan, inilah sebabnya mengapa tubuh tak bisa mengalami kekurangan cairan. Manusia masih bisa bertahan tanpa makan dalam beberapa hari.  Tapi tidak untuk cairan.
Agar tubuh tak mengalami kekurang cairan maka banyak-banyaklah minum air putih. Karena air putih memiliki sejuta manfaat bagi tubuh.
Ahli kesehatan atau dokter menyarankan setiap harinya kita harus minum minimal delapan gelas atau dua liter air putih. Air yang diminum sebanyak itu akan dikeluarkan melalui kencing dan keringat. Normalnya setiap hari manusia kecing sebanyak satu liter.
Jika jumlah tinja yang di keluarkan pada orang sehat sekitar 50-400 gram per harinya, kandungan air yang terdapat di dalamnya sekitar 60-90 % sekitar 50-60 ml air sehari. Selebihnya kandungan air akan di keluarkan melalui keringat pada tubuh.
"Air putih sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Bisa dikatakan air putih biang dari kesehatan. Mulai dari melarutkan obat berbahan kimia sampai untuk menetralisir racun yang terkandung di dalam tubuh," jelas dr. Teuku Ilhami, salah satu dokter di klinik Meurasi Aneuk Galong, Montasik, Aceh Besar.
Manfaat lain kata dr. Iljami,  air putih juga dapat mempercantik dalam dan luar tubuh. Selain itu meningkatkan energi, tubuh lebih segar usai minum air putih. Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, air putih juga menjadi obatnya.
"Kulit dan tampak lebih segar dan cerah, tulang pun menjadi kuat jika air putih mencukupi. Kelancaran pencernaan serta dapat meningkatkan fungsi otak," lanjutnya.
Air putih sangat berpengaruh bagi fungsi ginjal, ia dapat mengurangi penyebab batu ginjal, karena ia mampu mencairkan garam serta mineral dalam urin menyebabkan batu ginjal.[]
 23 0
 daftar pustaka
 

. (Online). soqua.blogspot.com/2009/02/factor-apa-saja-yang-mempengaruhi.html. (Diakses, 28 Oktober 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar